Tips Penting Bikin Video Instagram Reels, Konten Bisa Cepat Viral!

0
Posted in Uncategorized By Admin

Instagram seakan nggak dulu berhenti berinovasi, kali ini fitur baru bernama ‘Reels’ nampak untuk memudahkanmu yang bahagia banget membuat video berdurasi pendek.

Berbeda berasal dari IGTV, fitur Instagram Reels memungkinkan anda untuk mengunggah video berdurasi tidak cukup berasal dari 15 detik, atau bahkan 60 detik bersama audio berasal dari musik-musik yang telah dihidangkan oleh Instagram secara legal.

Serunya, video Instagram Reels ini memungkinkan account anda dijangkau pengguna Instagram lainnya di beraneka kota, bahkan negara, tanpa harus jadi pengikutmu, lho. Jadi, peluang anda untuk viral di medsos lewat postingan Instagram Reels lumayan besar. Menarik banget, kan?

Tips Jitu Bikin Video Instagram Reels, Konten Makin Berkualitas

Nah, biar video anda tambah memiliki kualitas dan menggaet banyak penonton, anda harus simak tips mutlak membuat video Instagram Reels anda viral di bawah ini!

1. Gunakan multi clip

Sebaiknya kala anda dambakan mengunggah Instagram Reels, perhatikan cara edit video Instagram Reels anda bersama baik. Selain mengfungsikan aplikasi edit seperi InShot, VN, atau CapCut, jangan lupa mengfungsikan rancangan multi clip dengan sebutan lain kombinasi berasal dari lebih dari satu klip sehingga video lebih nampak kreatif seperti caption instagram.

Seperti halnya kala mengunggah peristiwa liburan, nih, tentu dapat lebih menyenangkan kecuali anda mengkompilasi lebih dari satu klip video bersama angle tertentu. Lebih bagus lagi, kala anda mengfungsikan transisi. Pasti konten anda dapat tambah seru untuk ditonton sampai habis, deh.

2. Gunakan sound yang viral
Nggak jauh tidak sama berasal dari TikTok, Instagram Reels pun memiliki pilihan musik yang beragam. Nah, nggak ada salahnya untuk anda coba-coba membuat video bersama latar musik atau sound yang tengah tren, lho.

Dengan mengfungsikan sound yang tengah viral di Reels, anda berkesempatan untuk dilihat lebih banyak orang gara-gara videomu dapat masuk ke laman memuat video yang mengfungsikan sound serupa. Kalau begini, video anda tentu saja dapat lebih ringan viral!

3. Perhatikan durasi awal
Walaupun terhadap awal kemunculannya durasi maksimal berasal dari video caption buat IG Reels cuma selama 30 detik, tapi kini Instagram memungkinkan para kreator untuk mengunggah video Instagram Reels bersama durasi maksimal sampai 60 detik, lho.

Namun, tentunya, nggak semua pengguna dapat lihat video Reels 60 detik kecuali kontennya tidak cukup menarik. Jadi, sebaiknya, perhatikan klip konten di 3 detik pertama. Kalau bisa, membuat opening video semenarik mungkin sehingga para pengguna Instagram betah nontonin video anda sampai habis!

 

4. Temukan identitas konten

Menjadi sosok content creator tentu saja perlu kreativitas yang lumayan tinggi. Sebaiknya, konten-konten yang dihasilkan di Instagram Reels pun merupakan hasil kreativitas anda sendiri.

Buatlah konten orisinal yang menarik dan cocok bersama identitas diri kamu. Lebih bagus lagi kecuali anda dapat menentukan kategori konten yang dapat kerap anda unggah. Seperti halnya konten memasak, olahraga, dekorasi, beauty, traveling, lifestyle, dan masih banyak lagi.

Dengan begitu, anda dapat beroleh audiens yang tepat dan cocok bersama lebih mudah, deh!

 

5. Aplikasikan typography yang menarik
Mungkin nggak banyak orang yang dapat membaca caption panjangmu di Instagram Reels, oleh gara-gara itu, nggak ada salahnya untuk mencoba menyimpan Info singkat didalam bentuk teks di video kamu.
Kalau kuatir teks selanjutnya dapat merusak estetika video, hmmm, anda harus studi typography, nih! Ada beraneka macam jenis font yang menarik dan dapat anda eksplorasi, lho. Kamu dapat unggah beraneka font menarik selanjutnya secara gratis, keliru satu situs yang memiliki beraneka macam koleksi font keren gratis adalah dafont.

Dijamin, deh, kecuali video Reels mengfungsikan teks yang anda membuat nggak biasa dan keren, tentu dapat lebih disukai audiensmu!

 

6. Perhatikan thumbnail
Sebelum mengunggah video Reels, anda dapat menentukan thumbnail berasal dari video Instagram Reels anda yang dapat dilihat pengguna Instagram sebelum saat lihat videomu. Layaknya YouTube, kecuali anda membuat thumbnail semenarik mungkin, tentu dapat lebih banyak orang yang penasaran untuk lihat video Instagram Reels-mu, deh.

Apalagi, kecuali memunculkan Instagram Reels ke didalam laman feed, anda dapat menentukan cover berasal dari gambar maupun potongan klip video paling baik yang cocok bersama tone Instagram-mu. Jadi, nggak dapat mengganggu estetika feed kamu, deh!

 

7. Gunakan hashtag yang relevan

Nah, selain mengfungsikan sound yang tengah ngetren, keliru satu tips video Instagram Reels cepat viral adalah bersama mengfungsikan tagar atau hashtag. Cara ini dapat membuat video Reels anda ringan ditemukan oleh pengguna lain di Instagram, lho.

Hashtag pun dapat menopang algoritma Instagram membaca kategori kontenmu, lantas video Instagram Reels anda dapat disebarkan ke pengguna Instagram yang termasuk tertarik bersama video sejenis.