Tips berinvestasi emas dan ketahui resikonya

0
Posted in Uncategorized By Admin

update harga emas antam hari iniTindakan: terdiri dari akuisisi saham perusahaan yang memiliki hubungan dekat dengan emas. Bagian negatifnya, selain dari pekerjaan yang melibatkan pencarian, penyelidikan dan analisis di antara semua perusahaan, adalah masalah biaya ekonomi, karena melalui komisi akhirnya menghasilkan investasi yang lebih mahal.

Korelasi emas dengan pasar lain

Ada sejumlah korelasi antara emas dan beberapa pasar. Di antara yang utama adalah:

– Emas mempertahankan hubungan negatif dengan dolar AS, sehingga ketika emas naik dolar turun dan sebaliknya, ketika emas turun dolar naik. Ini karena emas dikutip dalam dolar dan jika greenback naik, itu menyiratkan bahwa emas lebih mahal dan kemudian dengan jumlah uang yang sama yang dapat Anda beli x jumlah ingot sebelumnya, sekarang jumlahnya akan lebih sedikit.

– Emas juga memiliki hubungan negatif dengan Pasar Saham, pada dasarnya karena sifatnya yang aman. Ketika ada ketakutan, ketakutan, ketidakpastian di kalangan investor, mereka cenderung menjual sahamnya di pasar saham dan dengan modal yang dihasilkan mereka berinvestasi dalam bentuk emas. Dengan cara ini, terjadi transfer uang dari ekuitas ke emas, pasar saham jatuh dan harga emas naik.

– Hubungan negatif lainnya adalah emas dengan suku bunga, sedemikian rupa sehingga ketika suku bunga naik, harga emas turun, dan ketika suku bunga turun, emas naik. Pasalnya, saat suku bunga naik adalah saat ekonomi berjalan baik dan kemudian emas kehilangan daya tariknya sebagai aset safe haven dan bagi investor.

– Hubungan emas dengan franc Swiss bersifat langsung dalam arti bahwa di negara Swiss 25% uangnya didukung oleh emas, oleh karena itu, jika Swiss memiliki banyak emas dan nilainya turun, mata uangnya terdepresiasi.

– Dolar Australia juga terkait erat dengan emas, karena Australia adalah salah satu negara pengekspor utama bahan mentah ini, oleh karena itu ekonominya mendapat manfaat dari kenaikan harga logam mulia.

Resiko investasi emas

Berinvestasi dalam emas, seperti investasi saham lainnya, memiliki risiko, seperti halnya berinvestasi dalam saham, mata uang, obligasi, atau indeks saham.