Syarat Memaksimalkan Fungsi Iklan

0

Syarat Memaksimalkan Fungsi Iklan

Menarik
Sebuah iklan tentu saja harus dibuat dengan semenarik mungkin. Ada banyak hal yang bisa diterapkan agar media promosi tersebut bisa tampil sangat menarik. Salah satunya adalah dengan memperhatikan gambar produk yang ditampilkan di media. Gambar produk haruslah tampak bagus dan menarik. Selain itu desain media juga harus dibuat semenarik mungkin agar orang yang melihatnya sangat tertarik dan tidak bosan saat melihatnya. Jadi pada dasarnya media promosi ini harus dibuat dengan tampilan yang menawan dan bahkan sebisa mungkin dibuat mencolok namun tidak meninggalkan kesan elegan.

Informatif
Selain menarik sudah tentu media promosi yang dibuat untuk kepentingan bisnis ini haruslah bersifat informatif. Yang dimaksud dengan informatif disini adalah media promosi yang dibuat tersebut haruslah bisa menyampaikan pesan kepada khalayak dari advertising agency jakarta. Apa yang terpampang di media tersebut juga harus bisa memberikan informasi kepada orang yang melihatnya. Jadi pembuatan media promosi ini diharapkan agar dapat membuat orang bsia mengetahui dan mengenal produk secara lebih lagi sehingga orang tertarik dengan produk tersebut.

Persuasif
Syarat lainnya dari sebuah iklan yaitu bersifat persuasif. Artinya disini iklan bisa membuat orang yang melihatnya menjadi tertarik baik terhadap tampilan iklan sekaligus terhadap produk yang sedang diiklankan. Dengan kata lain promosi yang dilakukan melalui media ini bisa seolah membujuk konsumen hingga tertarik dengan produk yang ditawarkan dan ingin membelinya. Maka setiaporang yang melihat iklan tersebut jadi ingin mencoba produk yang diiklankan. Iklan juga bisa mengajak orang yang melihatnya menjadi simpati baik terhadapproduk yang ditawarkan maupun terhadap brand perusahaannya. maka setiaporang bisa ingin mencoba produk sehingga melakukan proses pembelian produk.

Jelas
Hal terakhir yang juga perlu diperhatikan dalam membuat iklan adalah adanya sifat jelas pada media tersebut. Jadi isi iklan haruslah jelas dan tentu saja tidak membuat bingung orang yang melihatnya. Bahkan isi daripada media tersebut sebaiknya cenderung singkat sehingga bisa dicerna dengan lebih mudah oleh orang yang melihatnya. Kalimat yang dijadikan sebagai slogan dan ajakan pada media juga sebaiknya tidak terlalu bertele-tele sehingga tidak membuat konsumen menjadi bingung.