Seberapa menguntungkannya investasi emas?

0
Posted in Uncategorized By Admin

https://www.logammulia.com/id – Jika kita menambahkan semua ini bahwa emas adalah bahan yang langka di Bumi, bahwa ekstraksinya mahal dan memiliki banyak aplikasi sehari-hari, kita memiliki campuran sempurna untuk harga logam mulia ini. bangkit.

Nah, apakah menguntungkan seperti investasi lainnya?

Dalam hal ini jawabannya jelas; bukan. Ada produk keuangan lain yang dapat memberi Anda lebih banyak profitabilitas daripada emas.

Misalnya, jika kita membandingkan evolusi SP500, indeks AS yang menyatukan 500 perusahaan terbesar di Amerika Serikat, kita melihat bagaimana pengembalian tahunan emas jauh lebih rendah daripada S&P500. Tidak diragukan lagi bahwa berinvestasi dalam dana indeks S&P 500 10 atau 20 tahun yang lalu akan jauh lebih baik daripada berinvestasi dalam emas; Jika Anda ingin berinvestasi dalam dana indeks, Anda dapat melihat MyInvestor.

Harga emas dan perbandingan harga SP500

Namun, ini adalah komoditas yang sangat menarik jika Anda tahu cara berinvestasi di dalamnya atau jika Anda ingin menggunakannya sebagai aset perlindungan. Seperti yang Anda lihat pada grafik di atas, volatilitas S&P jauh lebih tinggi daripada emas.

Keuntungan dan kerugian

Selanjutnya, saya mengungkapkan pro dan kontra utama dalam berinvestasi emas, sehingga Anda tahu apa yang akan terjadi jika Anda memutuskan untuk berinvestasi di raja logam mulia.

Keuntungan:

Likuiditas: emas, apakah Anda memutuskan untuk berinvestasi di dalamnya secara fisik atau di pasar saham, adalah produk yang sangat likuid, artinya Anda dapat membeli dan menjualnya kapan saja karena ada pasar yang sangat besar untuk itu.

Aplikasi: ini adalah materi dengan banyak aplikasi sehari-hari, jadi berinvestasi di dalamnya bukan hanya spekulasi. Beberapa dari aplikasi ini adalah: telepon, perawatan gigi, sirkuit elektronik…

Kelangkaan: emas adalah sumber daya yang langka, sehingga dari waktu ke waktu selalu cenderung terapresiasi. Tapi ingat bahwa keuntungan masa lalu tidak menjamin keuntungan masa depan

Pemeliharaan: Tidak seperti aset lain, seperti real estat, Anda tidak perlu membayar pajak hanya karena memiliki emas. Hati-hati, Anda dapat dikenakan biaya penyimpanan jika ingin menyimpan emas di tempat yang lebih aman daripada di bawah kasur.