Rekomendasi Spot Diving di Labuan Bajo yang Paling Indah

0
Posted in Uncategorized By Admin

Labuan Bajo adalah surga bagi para pengagum wisata alam. Selain memiliki pantai bersama warna pasir yang unik, Labuan Bajo termasuk memiliki keindahan alam bawah laut yang tidak ada duanya. Beragam ikan dan terumbu karang warna-warni siap menyambutmu di sini.

Nah, bagi sahabat yang memiliki hobi diving dan snorkeling, kamu nggak boleh melewatkan peluang mengarungi pesona bawah laut Labuan Bajo dengan sewa speedboat labuan bajo! Destinasi wisata super prioritas ini sudah pasti harus tersedia di daftar destinasi liburanmu selanjutnya.

Penasaran di mana saja spot diving dan snorkelingnya? Baca terus artikel ini untuk cari jelas lebih lanjut ya, sahabat

 

1. Pink Beach

Selain kondang bersama pasir halus berwarna merah muda, Pink Beach termasuk kondang bersama spot snorkeling yang nggak boleh dilewatkan.

spot diving dan snorkeling di labuan bajoWarna merah muda selanjutnya berasal dari batuan koral berwarna merah yang serpihannya terbawa arus laut menuju pantai.

spot diving dan snorkeling di labuan bajoKamu pun mampu menyaksikan secara segera koral merah yang berjejer sepanjang garis pantai. Meskipun indah, jangan membawa bebatuan ini pulang ya sehingga keindahan dan kelestarian pantai ini selalu terjaga.

Harga tiket masuk: Rp10.000 per orang*

Jam & hari buka: 24 jam

Alamat: Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (Cek di Google Maps)

Cara menuju ke sini: dari Labuan Bajo, mengfungsikan public boat seharga Rp30.000 – Rp40.000 per orang* atau private boat seharga Rp800.000 – Rp900.000 per kapal* dari Dermaga Loh Liang di Pulau Komodo

 

2. Pulau Kelor

Selain pulaunya yang indah dan masih sepi, Pulau Kelor ternyata termasuk memiliki keindahan bawah laut yang memanjakan mata. Area terumbu karang yang luas membuat kamu puas untuk menjelajahinya.

spot diving dan snorkeling di labuan bajoMenyelam di perairan Pulau Kelor yang jernih ini akan buat kamu lupa waktu. Apalagi, kamu akan menyaksikan banyak ragam ikan warna-warni eksotis dan terumbu karang yang masih asri. Arus air di sini cenderung lebih tenang, sesuai untuk penyelam pemula!

Harga tiket masuk: gratis*

Jam & hari buka: tiap-tiap hari, 24 jam

Alamat: Komodo, Kab. Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (Cek di Google Maps)

Cara menuju ke sini: dari Labuan Bajo, mengfungsikan kapal sepanjang 1 jam atau mengfungsikan speedboat sepanjang 30 menit

 

3. Crystal Rock

Crystal Rock menyajikan ekosistem bersama keanekaragaman hayati yang tidak ada duanya. Sesuai bersama namanya, di spot diving ini kamu mampu menyaksikan keindahan bawah laut bersama terlampau jelas.

spot diving dan snorkeling di labuan bajoMulai dari predator sampai hewan laut kecil, mampu kamu menyaksikan di dalam satu kali menyelam. Makhluk predator seperti blacktip shark dan whitetip shark mampu kamu temukan di sini. Ada termasuk ikan grouper dan snapper, belut moray, dan ikan kalajengking.

Selain itu, terumbu karang dan ikan karang anthias berwarna merah muda, kuning, dan jingga turut mewarnai kehidupan bawah laut di sini. Keragaman ini membuat pengalaman menyelam jadi tak terlupakan.

Harga tiket masuk: gratis*

Jam & hari buka: tiap-tiap hari, 24 jam

Alamat: Labuan Bajo, Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (di sebelah utara Pulau Komodo) (Cek di Google Maps)

Cara menuju ke sini: dari utara Pulau Komodo, mengfungsikan speed boat sepanjang 10 menit atau mengfungsikan perahu sepanjang 30 menit