Perhatikan 5 Hal Dasar Ini Sebelum Anda Beriklan di Google Ads

0

Beriklan di Google Ads menjadi sebuah cara yang paling efektif guna mendatangkan traffic tertarget dalam waktu singkat. Dimana penjual online bisa dengan mudah mendapatkan trafik dan penjualan secara cepat, walau tanpa harus mengoptimalkan SEO.

Dengan mempunyai banyak kemudahan, bukan berarti kita bisa langsung memasang iklan di Google Ads tanpa ertimbangan apa pun. Karena setiap iklan yang Anda pasang adalah iklan berbayar. Maka dari itu, sebaiknya Anda perhatikan beberapa hal dasar berikut ini:

1. Pahami Target Iklan Anda

Sebelum beriklan di Google Ads, hal mendasar yang harus Anda perhatikan yaitu memahami tujuan Anda dan ketahui apa saja yang mau dicapai dengan memasang iklan Google Ads.

2. Bikin Perencanaan dan Setup Teknis Awal

Supaya tujuan Anda bisa selalu terukur dengan mudah, tentunya Anda boleh sembarangan dalam menentukan apa yang mau dijual. Kemudian dimana lokasi audiens yang ingin di target dan berapa banyak anggaran yang Anda keluarkan.

3. Perhatikan Pemilihan Keyword

Salah satu hal krusial yang tak boleh dilewatkan yaitu pemilihan keyword. Karena Google Ads hanya akan menampilkan iklan Anda berdasarkan keyword yang cocok di mesin pencari. Sebaiknya jika Anda melakukan riset dulu dengan menghitung berdasarkan 4 parameter Google Ads.

4. Manfaatkan Bidding Secara Maksimal

Dalam Google Ads menghadirkan fitur bidding yang dapat menghemat budget Anda dalam beriklan. Dengan melakukan penyesuaian bid Anda boleh menampilkan iklan lebih sering atau sedikit berdasarkan lokasi, waktu dan bagaimana seseorang melakukan penelusuran.

5. Evaluasi Secara Berkala

Tentunya Anda mempunyai keinginan dalam memperluas bisnis dengan jangkauan lebih besar lagi. Oleh sebab itu, jangan lupa agar selalu pantau setiap hasil dari kampanye secara berkala.

Itulah beberapa hal mendasar yang perlu Anda perhatikan sebelum beriklan di Google Ads. Apabila Anda melakukannya dengan baik, tentu saja kampanye yang Anda pasang tidak akan sia-sia dan bisa menghasilkan trafik sesuai keinginan Anda dalam waktu cepat.

Rumah Ads juga menyediakan jasa iklan Google Ads untuk beriklan di Google Ads. Kami akan membantu Anda membuatkan iklan dari nol sampai running dan melakukan monitoring secara berkala.