Negara-Negara Yang Banyak Peraih Gelar Doktor di Dunia

0
Posted in Uncategorized By Admin

Pendidikan yang berkualitas merupakan tidak benar satu kunci kemajuan dunia. Salah satu cara yang dijalankan untuk memajukan pendidikan adalah melakukan inovasi terhadap proses pendidikan tinggi. Dukungan SDM berupa tenaga pendidik setingkat profesor mengetahui dibutuhkan.

Dalam proses pendidikan Indonesia, untuk mampu menyandang profesor, syarat yang pertama mesti dipenuhi adalah Banyak Doktor S3 atau sederajat. Berikut ini sebagian negara yang mempunyai kuantitas doktor terbanyak di dunia.

 

1. Slovenia

Slovenia mendiami urutan pertama dengan kuantitas doktor terbanyak di dunia. Melansir weforum.org, negara ini membawa persentase 4% untuk kuantitas doktor terbanyak di dunia. Banyak mahasiswa yang kuliah di Slovenia untuk memperdalam pengetahuan tentang kebudayaan Eropa, linguistik, sejarah, dan pengetahuan sosial. University of Ljubljana merupakan kampus terbesar dan tertua di Slovenia.

2. Swiss

Peringkat kedua ditempati oleh Swiss dengan persentase lebih 3%. Swiss tenar sebagai tidak benar satu negara paling baik di bidang perhotelan. Berdasarkan rilis Swiss Education Group, 89% berasal dari lulusannya udah mendiami posisi manajer di hotel berbintang atau membawa perusahaan sendiri didalam jangka sementara 5 tahun.

3. Luxemburg

Luxemburg mendapat peringkat ketiga dengan persentase lebih berasal dari 2%. Program belajar yang tersedia di kampus di Luxemburg tawarkan banyak variasi bhs pengantar, seperti Inggris, Jerman serta Prancis.

Pemerintah Luxemburg udah menginvestasikan dana yang cukup besar untuk riset yang melahirkan karya inovatif.

4. Amerika Serikat

Peringkat keempat ditempati oleh Amerika Serikat. Negeri Pam Sam ini mendapat persentase 2%. Amerika mengalami penurunan peringkat. Pada 2014, negara yang sementara ini dipimpin oleh Joe Biden mendiami urutan pertama dengan kuantitas doktor 67.449 orang berdasar laporan OECD (The Organisation for Economc Co-operation and Development)

5. Swedia

Swedia mendiami peringkat kelima di antara negara-negara dengan kuantitas doktor terbanyak di dunia. Dengan persentase yang diperolehnya, lebih berasal dari 1,5%. Negara ini dikenal sebagai pemimpin didalam inovasi.

Selain itu, Swedia terhitung dikenal sebagai negara yang terdepan di sektor teknologi informasi, teknologi lingkungan, tehnik permesinan, pengobatan, dan bioteknologi.