Mengukur Aliran Dengan Memilih Jenis Flow Meter

0
Posted in Uncategorized By Admin

Cara memilih flow meter yang merupakan suatu instrumen guna mengukur aliran berasal dari suatu fluida baik liquid (liquid flowmeter), sludge (sludge flow meter) maupun gas (flow meter gas), baik dengan rendah maupun temperatur yang tinggi sekalipun. Dalam memilih style flow meter kudu sesuai dengan situasi fluid dan fungsi flowmeter itu sendiri.

Cara memilih flow meter kamu kudu paham karakteristik berasal dari fluida yang diukur oleh flow meter, mulai berasal dari tingkat korosif fluida yang di mana tingkat keasamannya yang tinggi kemungkinan lebih sesuai jika memanfaatkan flow meter berasal dari bahan PVC/non logam.

Dari hasil penelitian kesalahan terbesar berasal dari kastemer flow meter dan alat instrument lainya tersedia dua gara-gara dimana kastemer flow meter tidak paham dan paham bahkan ada masalah merumuskan spesifikasi flow meter yang dapat di beli.

Penyebab ke dua adalah para penjual flow meter yang dasarnya cuma jualan maunya flow meter yang tersedia atau ready stock segera terjual. Karena itu bisa berakibat fatal supaya akurasi flowmeter tidak tercapai, fungsi tambahan tidak ada, cost maintenance terlampau tingi dna life time flow meter jadi pendek.

Ada banyak style flow meter yang digunakan industry yakni electromagnetic flow meter, ultrasonic flow meter, coriolis mass flow meter dan lainya. Dan berasal dari aspek aplikasi banyak diggolongkan layaknya water meter, fuel meter, solar meter, flow meter air, lumpur, limbah, air laut, air sumur dan sebagainya. Ada termasuk berdasarkan cara instalasi layaknya flow meter clamp on, flow meter portable, flow meter in line, flow meter insertion dan open channel flow meter.