Keuntungan dan kerugian dalm investasi emas

0
Posted in Uncategorized By Admin

update harga emas antam hari iniEmas tidak menghasilkan pendapatan pasif. Investasi lainnya, seperti saham dan obligasi, dapat memperoleh sebagian dari nilai pendapatan pasif dalam bentuk bunga dan dividen. Namun, satu-satunya pengembalian yang bisa kita dapatkan dari emas adalah ketika nilainya meningkat dan kita memutuskan untuk menjualnya. Kerugian berinvestasi emas

Namun, semua yang gemerlap itu bukanlah emas dan kerugian berinvestasi emas adalah sebagai berikut:

Emas dapat menciptakan gelembung spekulatif. Ketika ekonomi tidak stabil, banyak orang mulai berinvestasi emas. Meskipun investasi kami bisa kehilangan nilainya begitu investor berubah pikiran dan harganya terkoreksi dengan sendirinya.

Anda memerlukan penyimpanan fisik dan aman. Jika kita memilih untuk membeli emas fisik asli, kita tidak hanya perlu menyimpannya, tetapi kita juga harus mengasuransikannya. Jika tidak, kami tidak dapat menggantinya jika rusak atau dicuri.

Pembelian dan penjualan emas harus tercermin dalam laporan laba rugi dan akan dikenakan pajak untuk revaluasi, dengan cara yang sama seperti dana yang diperdagangkan di bursa atau ETF akan dilakukan untuk keuntungan warisan. Di sisi lain, ketika berinvestasi dalam emas batangan, kami akan dibebaskan dari pembayaran PPN, karena hal itu sesuai dengan rezim politik fiskal Uni Eropa.

Kenaikan nilai emas bertepatan dengan devaluasi mata uang lokal. Beberapa ekonom berpendapat bahwa emas hanya meningkat nilainya ketika euro mengalami devaluasi atau inflasi kuat.

Kapan berinvestasi emas?

Biasanya, waktu yang tepat untuk berinvestasi emas adalah ketika inflasi diperkirakan akan terjadi dan menurunkan nilai mata uang nasional. Semakin cepat kami mendeteksi penurunan seperti itu, semakin banyak ruang yang kami miliki untuk mendapatkan keuntungan.

Indikator utama seperti jatuhnya pasar saham dan gejolak politik sering menyiratkan devaluasi mata uang negara di masa depan. Demikian pula, ketika bank sentral mengumumkan akan mencetak lebih banyak mata uang, itu mungkin merupakan indikasi lain bahwa ini adalah waktu lain untuk berinvestasi dalam emas.

Di sisi lain, ketika nilai moneter kuat dan inflasi tidak diharapkan dalam waktu dekat, tidak banyak ruang bagi harga emas untuk naik. Meskipun demikian, jika ada ekspektasi akan permintaan yang lebih tinggi dari pasar yang membutuhkan emas, seperti perhiasan dan elektronik, kami akan mempertimbangkan untuk berinvestasi di emas untuk mendapatkan keuntungan dari potensi tekanan harga.