Kenapa bahasa arab sulit untuk dipelajari?

0
Posted in Pendidikan By Admin

Bahasa Arab adalah salah satu bahasa yang paling banyak digunakan di seluruh dunia dan jumlahnya terus meningkat seiring dengan semakin banyaknya orang yang mempelajarinya.

Bahasa Arab adalah bahasa unik dengan sejarah dan budayanya sendiri yang membuat lebih banyak orang jatuh cinta padanya. Tahukah Anda bahwa itu terjadi lebih dari 1.500 tahun yang lalu? Itu bahasa kuno.

 

Apakah bahasa Arab adalah bahasa yang paling sulit dipelajari?
Dalam hal bahasa yang paling sulit dipelajari bagi penutur bahasa Inggris, bahasa Mandarin berada di urutan teratas daftar dengan berbagai dialeknya. Kemudian disusul Jepang, Arab, dan masih banyak lagi.

Jadi, apakah bahasa Arab sulit dipelajari? ya, bahasa Arab adalah salah satu bahasa yang paling sulit dipelajari. Namun apakah itu berarti Anda tidak boleh mempelajarinya? Tidak, jika Anda menyukai bahasanya dan tertarik serta memiliki tujuan untuk mempelajarinya, lakukanlah.

Bahasa Arab sulit dipelajari hanya jika Anda tidak memiliki tujuan untuk mempelajarinya. Dan jangan lupa, bahasa Arab adalah salah satu bahasa yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Yang akan membuka banyak peluang bagi Anda yang tidak dimiliki orang lain. Jangan lewatkan kesempatan hanya karena Anda takut, dan jangan biarkan siapa pun menghancurkan Anda.

 

Menyingkirkan fakta tentang bahasa Arab.
Anda dapat belajar bahasa Arab online dengan tutor profesional asli di mana Anda akan belajar berbicara bahasa Arab dengan lancar. Inilah fakta yang akan mengejutkan Anda. Ketika mengatakan bahasa Arab adalah salah satu bahasa yang paling sulit dipelajari, yang kami maksud adalah Bahasa Arab Standar Modern (MSA).

Namun ketika mempelajari salah satu dialek Arab yang berbeda, mempelajarinya cukup mudah. Dan ada lebih dari 25 dialek Arab dan saya yakin salah satunya akan menarik minat Anda. Dan itulah langkah pertama dalam belajar bahasa Arab, yaitu memilih Dialek yang ingin Anda pelajari. Dan jangan sembarang memilih, pastikan memilih yang sesuai dengan tujuan Anda.

Misalnya, jika tujuan Anda adalah pindah ke Mesir maka Anda sebaiknya belajar bahasa Arab Mesir. Seperti yang akan Anda dengar adalah dialek yang paling mudah dipelajari karena film, lagu, dan media Mesir.

Jadi untuk lebih jelasnya, ketika seseorang bertanya kepada Anda “Apakah bahasa Arab sulit dipelajari?” apa jawaban yang benar? Jawaban yang tepat adalah “Bahasa Arab standar modern sulit dipelajari, namun jika menyangkut dialek Arab yang berbeda, bahasa Arab tersebut mudah dipelajari.” Ini dia, sekarang Anda tahu jawabannya dan Anda siap berangkat, bukan? Tidak, belum, di bagian berikut, kita akan mempelajari apa yang membuat bahasa Arab sulit dipelajari.

Coba ini: kursus bahasa arab

 

Dialek Arab yang berbeda.
Berikut adalah dialek utama bahasa Arab:

Maghrib Arab:
Dialek ini digunakan di negara-negara Arab Barat yang meliputi: Aljazair, Maroko, dan Tunisia. Jumlah total penutur bahasa Arab Maghrebi adalah sekitar 80 juta penutur.

Anda dapat mempelajari bahasa Arab Maghrebi dari buku teks ‘Kursus Pengantar Routledge dalam Bahasa Arab Maroko’.

Mesir:
Bahasa Arab Mesir adalah bahasa Arab yang digunakan di Mesir. Dan sebagian besar orang Arab memahaminya, karena film dan serial TV Mesir sangat populer. Jadi, jika Anda bukan penutur bahasa Arab maka ini mungkin dialek yang paling mudah dipelajari.

Teluk Arab:
Dialek Arab ini disebut juga Khaliji. Negara-negara yang menggunakan bahasa ini antara lain Oman, Arab Saudi, UEA, dan Kuwait.

Bahasa Arab Yaman:
Dialek yang satu ini mempunyai banyak dialek tetapi dialek utamanya disebut dialek San’ani atau Sana’. Anda harus tahu bahwa dua dialek yang paling sulit dipelajari adalah bahasa Yaman dan Maghribi.

Levantin:
Dialek Arab digunakan di Lebanon, Yordania, Suriah, dan Palestina. Lebih dari 30 juta penuturnya.

Mesopotamia:
Ini mencakup beberapa variasi bahasa yang dapat dimengerti dan telah digunakan bahkan di beberapa bagian Irak dan Suriah bagian timur.

Tidak hanya itu dialek Arab yang ada di dunia, masih banyak lagi dialek seperti Hassaniya di Mauritania. Bahasa ini lebih dekat dengan dialek Teluk dibandingkan dengan Maghrebi.

 

mengapa bahasa arab sulit dipelajari?
Ada berbagai alasan termasuk:

Sistem penulisan yang berbeda.
Tata bahasa Arab.
huruf yang bukan dalam bahasa Inggris.
Dan fakta bahwa itu dibaca dan ditulis dari kanan ke kiri, membutuhkan waktu untuk membiasakannya.
Sekarang mari kita bahas masing-masing alasan di atas, dan pelajari mengapa bahasa Arab sulit dipelajari:

Bagian tersulit dalam mempelajari bahasa Arab adalah tata bahasanya. Tata bahasa Arab itu rumit, memang agak sulit, tapi sama saja dengan bahasa lainnya. Setiap bahasa memiliki tata bahasa yang kompleks. Pada awalnya, ini akan sulit tetapi ketika Anda mulai memahami aturannya, Anda akan mempelajarinya dengan cepat.

Namun, tata bahasa yang kompleks hanya ditemukan dalam Bahasa Arab Standar Modern (MSA), tetapi dalam dialek yang berbeda, Tata Bahasanya jauh lebih mudah.

Alfabet Arab dan pengucapannya. Cara penulisan Abjad Arab berbeda-beda berdasarkan letak huruf pada kata tersebut. Begitu pula dengan pengucapannya. Selain itu, huruf Arab ada 28 huruf dan sangat berbeda dengan alfabet Inggris. Mungkin itu sebabnya orang mengatakan bahwa bahasa Arab adalah bahasa yang sulit dipelajari.