Investasi emas, keuntungan dan cara melakukannya

0
Posted in Bisnis By Admin

Toko emasLewatlah sudah tahun-tahun di mana uang yang dihemat sebagai hasil dari pekerjaan disembunyikan di rumah di bawah kasur, dan hari ini sebagian besar disimpan di entitas perbankan atau diinvestasikan dalam produk keuangan yang sebagian besar dari kita benar-benar tidak menyadarinya. .

Bagaimanapun, prioritasnya adalah untuk mencegah inflasi dan berlalunya waktu menghabiskan tabungan, sehingga perlu untuk menemukan opsi investasi yang telah terbukti menguntungkan sepanjang sejarah, seperti berinvestasi dalam logam seperti emas.

Berinvestasi emas dianggap sebagai salah satu investasi teraman di dunia, karena merupakan tempat berlindung di saat krisis karena nilainya biasanya tetap stabil atau bahkan tumbuh, namun jarang menunjukkan perilaku negatif. Oleh karena itu, ini adalah salah satu cara terbaik untuk mempertahankan kekayaan dan melindungi tabungan dari gejolak di pasar keuangan.

Tapi apa keuntungan berinvestasi emas?

Berinvestasi dalam emas dapat memberikan keuntungan menarik bagi investor, di antaranya yang ditunjukkan di bawah ini menonjol:

Perilaku terbalik terhadap dolar: pada saat harga dolar turun, emas menunjukkan perilaku terbalik dan harganya naik, menjadikannya investasi terbaik saat dolar lemah.

Pengembalian yang menarik: selalu merupakan saat yang tepat untuk berinvestasi dalam emas, karena volatilitasnya lebih rendah daripada produk keuangan lainnya dan merupakan nilai yang umumnya menghasilkan keuntungan bagi pembelinya.

Salin apa yang dilakukan bank sentral: dalam beberapa tahun terakhir krisis dan kegugupan di pasar, bank sentral telah mengintensifkan pembelian emas mereka, yang merupakan indikator akurat bahwa harga emas akan terus meningkat di tahun-tahun mendatang dan investor akan meningkatkan mereka. profitabilitas.

Bahan mentah: emas dianggap sebagai bahan mentah terbatas di planet ini, sehingga tidak akan terdepresiasi karena ditemukannya tambang baru atau peningkatan produksi pada tahun tertentu.

Kaitannya dengan peningkatan populasi: diperkirakan di tahun-tahun mendatang populasi planet ini akan terus bertambah dan jutaan orang akan meninggalkan kemiskinan untuk menjadi kelas menengah di negaranya. Ini akan menyebabkan permintaan emas berlipat ganda dan dengan itu harga logam, sesuatu yang akan memberikan pengembalian yang menarik bagi investor.