Hati-hati dengan penipuan yang mengatas namakan pinjaman online

0
Posted in Uncategorized By Admin

Penipu tidak membeberkan biaya sebelum Anda mengajukan pinjaman. Pemberi pinjaman yang curang mungkin mengatakan bahwa Anda telah disetujui untuk mendapatkan pinjaman. Tapi kemudian, mereka memberi tahu Anda bahwa Anda harus membayar sebelum Anda bisa mendapatkan uangnya.

Itu adalah penipuan. Setiap biaya di muka yang ingin ditagih pemberi pinjaman kepada Anda sebelum memberi Anda pinjaman adalah petunjuk untuk pergi, terutama jika mereka memberi tahu Anda bahwa itu adalah biaya “asuransi”, “pemrosesan”, atau hanya “dokumen”.

Penipu menelepon untuk menawarkan pinjaman atau jenis kredit lainnya. Tetapi adalah ilegal bagi telemarketer untuk menjanjikan pinjaman atau jenis kredit lain kepada Anda dan meminta Anda membayar biaya sebelum memberikan pinjaman kepada Anda. Beginilah Aturan Penjualan Telemarketing menetapkannya.

Lindungi dirimu sendiri

Tokopedia PaylaterApakah Anda ragu bahwa Anda berbicara dengan penyedia yang sah? Ikuti langkah-langkah ini untuk melindungi diri Anda dari penipu.

Cari tahu apakah penyedia terdaftar di negara Anda. Penyedia harus mendaftar ke negara tempat mereka beroperasi. Hubungi kantor jaksa agung negara bagian atau bank atau regulator layanan keuangan Anda untuk mengetahui apakah penyedia terdaftar.

Cari di internet. Masukkan nama perusahaan ke dalam mesin pencari bersama dengan kata-kata seperti “ulasan”, “keluhan” atau “penipuan”; Jika Anda mencari dalam bahasa Spanyol, tambahkan kata-kata seperti “comment”, “queja” atau “estafa”. Juga, coba cari nomor telepon perusahaan. Anda bahkan dapat mencari nomor telepon untuk mengetahui apakah orang lain telah melaporkan panggilan penipuan dari nomor tersebut.

Tutup panggilan robot yang direkam sebelumnya. Jika Anda menjawab telepon dan mendengar rekaman promosi penjualan, tutup telepon dan laporkan panggilan tersebut ke FTC. Panggilan ini ilegal.

Jangan membayar untuk sebuah janji. Jika seseorang meminta Anda untuk membayar mereka di muka dengan imbalan kartu kredit, tawaran pinjaman, keringanan utang, bantuan hipotek, atau pekerjaan, berbalik dan pergi. Tidak seorang pun yang berdagang secara sah akan meminta Anda membayar sebagai imbalan atas janji. Jika mereka melakukannya, kemungkinan besar itu adalah penipuan.

Cari bantuan untuk menangani hutang Anda. Anda mungkin memiliki lebih banyak pilihan daripada yang Anda pikirkan. Ada organisasi nirlaba di setiap negara bagian yang menawarkan layanan konseling kredit, dan mereka sering memberikan layanan tanpa biaya atau biaya rendah. Lihat informasi lebih lanjut tentang kemungkinan opsi lain untuk menangani utang Anda.

Apa yang harus dilakukan jika Anda membayar scammer

Scammers sering menanyakan metode pembayaran yang akan mempersulit Anda untuk mendapatkan kembali uang Anda. Misalnya, mereka mungkin meminta Anda untuk membayar menggunakan mata uang kripto, mentransfer uang melalui perusahaan seperti MoneyGram atau Western Union, atau menaruh uang di kartu hadiah dan kemudian memberi mereka nomor di belakang. Terlepas dari bagaimana Anda membayar scammer, yang terbaik adalah bertindak sesegera mungkin. Pelajari lebih lanjut tentang apa yang harus dilakukan jika Anda telah ditipu.

Laporkan Penipuan Pinjaman Uang Muka

Jika Anda kehilangan uang karena penipuan pinjaman uang muka atau memiliki informasi tentang perusahaan atau penipu yang menghubungi Anda, laporkan ke ReportFraude.ftc.gov. Dengan melaporkan penjahat ini, Anda membantu pihak berwenang turun tangan untuk menghentikan mereka dan memperingatkan orang lain di komunitas Anda tentang penipuan tersebut.