Fitur-fitur penting di iPad

0
Posted in Uncategorized By Admin

Cara menggunakan keyboard QuickType

Keyboard iPad memberi Anda akses mudah ke simbol dan angka yang paling sering Anda gunakan. Gesek ke bawah pada tombol yang sesuai untuk mengakses simbol tanda baca dan nomor utama Anda. Opsi sekunder masih dapat diakses dengan menyentuh tombol simbol.

Cara Mengubah Ukuran dan Memindahkan Keyboard di Layar iPad

Di iPadOS, Anda dapat mencubit untuk mengecilkan keyboard dan memindahkannya ke mana pun Anda mau di layar iPad. Ini tidak hanya memungkinkan untuk mengetik dengan satu tangan, tetapi Anda juga dapat melihat lebih banyak dari apa yang ada di layar iPad Anda tanpa mengganggu keyboard.

Cara menyalin dan menempel di iPad

Untuk menyalin dan menempel di iPad dengan iPadOS, pilih gambar atau teks dan cubit dengan tiga jari untuk menyalin. Untuk menempel, cubit terbuka dengan tiga jari.

Cara memindai dokumen

Buka aplikasi Catatan > Ketuk ikon kamera di kanan atas > Pilih “Pindai Dokumen” dan ambil foto dokumen. Anda dapat memilih untuk mendeteksi dokumen secara otomatis atau melakukannya secara manual. Setelah foto diambil, iPad dapat menyetelnya kembali secara otomatis untuk membuatnya menjadi dokumen yang datar dan dapat diedit.

Cara mengambil tangkapan layar di iPad atau iPad Pro

Untuk mengambil jepretan layar di iPad, tekan dan lepaskan tombol Rumah dan tombol Tidur/Bangun dengan cepat. Anda kemudian dapat mengetuk thumbnail untuk menandai tangkapan layar atau membagikannya. Semua tangkapan layar akan muncul di aplikasi Foto.

Bagi pengguna iPad Pro (2018) atau lebih baru, iPad Air (2020), iPad Air (2022), atau iPad mini (2021), tekan dan lepaskan tombol Volume Naik dan tombol Tidur/Bangun dengan cepat.

Jika Anda ingin mencetak layar, klik tangkapan layar, lalu klik persegi panjang dengan panah, diikuti dengan Cetak. Anda harus terhubung ke printer agar ini berfungsi.

Cara mengakses semua foto Anda

Jika Anda menyalakan Foto iCloud, foto apa pun yang Anda ambil atau edit di iPad atau perangkat Apple lainnya akan dapat diakses di semua perangkat Anda. Buka Pengaturan > Sentuh nama Anda di bagian atas > iCloud > Foto > Nyalakan Foto iCloud.

Untuk artikel-artikel relevan lainnya seputar gadget maupun berita terupdate kamu bisa membacanya di situs Mojok Baca yang mnenyajikan informasi secara padat dan jelas.