Contoh Iklan Nonkomersial dalam Bisnis

0
Posted in Uncategorized By Admin

Campaign iklan nonkomersial terkadang tidak berdiri sendiri. Di beberapa perusahaan, iklan ini dipadukan bersama iklan komersial. Contoh dari gabungan iklan ini sanggup Anda melihat terhadap iklan Aqua.

Pada awal pandemi, Aqua membawa dampak pesan nonkomersial di billboard Jakarta. Dalam rangka menopang pemerintah mengampanyekan #DirumahAja, merek tersebut membawa dampak iklan nonkomersial supaya penduduk selamanya di rumah.

Iklan itu dikemas bersama copy lebih kurang seperti ini “Untuk pertama kalinya, kami tak idamkan Anda melihat billboard ini”. Lalu, di bagian bawah postingan iklan terkandung pesan sponsor yang ukurannya kecil, tetapi selamanya sanggup dibaca.

Tulisan tersebut menarasikan pesan sponsor begini “Tetaplah #DirumahAja”. Tetaplah terhidrasi”. Di sampingnya terkandung logo Aqua.

Dari study case merek Aqua, sanggup ditarik benang merah bawah Aqua sebetulnya idamkan menyatakan kepedulian terhadap situasi zaman yang sedang lock down.

Namun, sebagai merek yang selamanya idamkan diingat, perusahaan juga tak lupa untuk tap in bersama langkah yang tidak agresif.

Contoh lain dari iklan nonkomersial sanggup Anda melihat dari kampanye pemasangan baliho partai, organisasi, dan pemerintahan. Kampanye yang dikerjakan oleh instansi kebanyakan natural karena dibuat untuk mengedukasi masyarakat.

Konten edukasi yang tersedia di dalam iklan mereka kebanyakan terdiri dari imbauan untuk menentukan suatu partai, ikuti event, ajakan untuk tidak membuang sampah sembarangan, dan lain-lain tanpa tersedia embel-embel promosi digital marketing agency .