Cara Sederhana Berinvestasi di Real Estat

0
Posted in Bisnis By Admin

Begini caranya—mulai dari membeli properti sewaan hingga REIT dan banyak lagi

Saat mencari pilihan investasi, ada banyak pilihan di mana menaruh uang Anda. Saham, obligasi, dana yang diperdagangkan di bursa, reksa dana, dan real estat adalah investasi yang baik, apa pun tingkat pengalaman yang Anda miliki; forex atau cryptocurrency mungkin terlalu fluktuatif bagi investor pemula. Opsi mana yang Anda pilih akan bergantung pada seberapa terlibatnya Anda dalam investasi, berapa banyak uang yang Anda miliki untuk mulai berinvestasi, dan seberapa besar risiko yang dapat Anda ambil.

Membeli dan memiliki real estat adalah strategi investasi yang memuaskan sekaligus menguntungkan. Tidak seperti investor saham dan obligasi, calon pemilik real estat dapat menggunakan leverage untuk membeli properti dengan membayar sebagian dari total biaya di muka, kemudian melunasi sisanya, ditambah bunga, seiring berjalannya waktu.

Apa yang membuat investasi real estat bagus? Investasi yang baik mempunyai peluang keberhasilan atau laba atas investasi yang tinggi. Jika investasi Anda melibatkan tingkat risiko yang tinggi, risiko tersebut harus diimbangi dengan kemungkinan imbalan yang tinggi. Sekalipun Anda memilih investasi dengan probabilitas keberhasilan yang tinggi, hal itu bukanlah jaminan. Anda tidak boleh memasukkan uang ke dalam real estat—atau investasi lainnya—jika Anda tidak mampu kehilangan uang tersebut.

Meskipun hipotek tradisional umumnya memerlukan uang muka 20% hingga 25%, dalam beberapa kasus, hanya uang muka 5% yang diperlukan untuk membeli seluruh properti. Kemampuan untuk mengendalikan aset pada saat surat-surat ditandatangani semakin memberanikan para pemilik properti dan tuan tanah, yang pada gilirannya dapat mengambil hipotek kedua atas rumah mereka untuk membayar uang muka atas properti tambahan. Berikut adalah lima cara utama investor dapat menghasilkan uang dari real estat.

HAL-HAL YANG UTAMA

Calon pemilik real estat dapat membeli properti dengan menggunakan leverage, membayar sebagian dari total biaya di muka, dan melunasi sisanya seiring waktu.

Salah satu cara utama investor menghasilkan uang di real estat adalah dengan menjadi pemilik properti sewaan.

Orang-orang yang melakukan sirip, membeli real estat yang nilainya terlalu rendah, memperbaikinya, dan menjualnya, juga dapat memperoleh penghasilan.

Kelompok real estate investments adalah cara yang lebih mudah untuk menghasilkan uang di real estat.

Perwalian investasi real estat (REITs) pada dasarnya adalah saham yang membayar dividen.

  • Properti Sewa

Memiliki properti sewaan bisa menjadi peluang besar bagi individu yang memiliki keterampilan renovasi mandiri (DIY) dan kesabaran dalam mengelola penyewa. Properti bisa bersifat lokal, atau mungkin ada peluang bagus di luar negara bagian. Strategi investasi ini memang memerlukan modal besar untuk membiayai biaya pemeliharaan di muka dan untuk menutupi periode ketika properti kosong atau ketika penyewa tidak membayar sewa.

Kelebihan

Memberikan penghasilan tetap dan properti dapat dihargai

Memaksimalkan modal melalui leverage

Banyak biaya terkait yang dapat dikurangkan dari pajak

Kontra

Mengelola penyewa bisa jadi membosankan

Berpotensi merusak properti dari penyewa

Mengurangi pendapatan dari potensi lowongan