Cara Menghapus IGTV Permanen

0

Cara Menghapus IGTV Permanen

Cara Menghapus IGTV Permanen – IGTV ialah feature Instagram yang dipakai untuk share video dengan durasi waktu 10 menit sampai 1 jam. Walau udah lama dikeluarkan, tetapi ada banyak yang masih belum pahami bagaimanakah cara mengelolanya, termasuk juga langkah hapus IGTV di account Instagram sendiri.

Ketidaksamaan dari IGTV dan posting video biasa di Instagram yang paling menonjol yakni durasi waktu video dan peletakan. Untuk IGTV, Anda dapat mengirim video dalam durasi waktu sampai 10 menit lama waktunya. Dan untuk peletakan, video di Instagram ada di sisi tab menu posting bersatu dengan posting photo. Dan video di IGTV ada khusus pada bagian tab IGTV pada profile account Instagram.

IGTV bisa tampilkan video berbentuk video vertikal. Anda dapat menamai pada kanal IGTV di account Instagram Anda. Dapat disebut feature ini nyaris seperti kanal di youtube. Tetapi sayang, ada banyak orang yang masih belum ketahui langkah kerja sejumlah fitur dari IGTV. Umumnya pada mereka menanyakan, bagaimana sich langkah hapus video di IGTV Instagram?

7 Langkah Cara Menghapus IGTV Permanen

IGTV adalah fitur dari Instagram yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah video dengan durasi yang lebih lama dari konten Instagram biasa. Jika sebuah IGTV sudah dihapus oleh pengguna, maka tidak akan dapat diakses oleh orang lain lagi, bahkan oleh pengikut pengguna tersebut.

Berikut adalah langkah-langkah untuk menghapus IGTV:

  1. Buka aplikasi Instagram pada perangkat Anda dan login ke akun Anda.
  2. Klik ikon profil Anda di pojok kanan bawah layar.
  3. Pada halaman profil Anda, klik tab “IGTV” di bawah foto profil Anda.
  4. Pilih IGTV yang ingin Anda hapus dengan mengkliknya.
  5. Setelah IGTV terbuka, klik ikon tiga titik di sebelah kanan atas layar.
  6. Pilih opsi “Hapus” dari menu yang muncul.
  7. Konfirmasi tindakan penghapusan dengan mengklik “Hapus” sekali lagi pada pop-up yang muncul.

IGTV Anda sekarang telah dihapus dari profil Anda dan tidak akan lagi tersedia untuk ditonton oleh pengikut atau pengguna Instagram lainnya. Setelah membaca artikel ini, sebaiknya baca juga artikel mengenai insagram feed yang terdapat di https://abimanaseo.com/apa-itu-feed-instagram/.