Cara jualan di Shopee

0
Posted in Informasi By Admin

Shopee adalah salah satu e-commerce populer dan banyak digunakan di Indonesia. Banyak pelaku usaha yang pilih platform ini untuk menjual produk-produknya. Bagaimana langkah jualan di Shopee untuk pemula (cara berjualan di Shopee)? Cara jualan di Shopee atau langkah menjual barang di Shopee memang relatif mudah. Hanya saja, lebih dari satu orang belum memahami prosedur atau langkah-langkahnya.

Padahal, petunjuk perihal cara jualan di shopee ini sudah ada di web dan sarana sosial resminya. Calon mitra penjaja cuma wajib mempelajari lebih dari satu langkah praktis agar dapat berjualan di Shopee. Bagi Anda yang berminat untuk berjualan di marketplace ini, tentu wajib memahami langkah jualan di Shopee lebih-lebih dahulu. Agar product atau barang dagangan yang Anda jual cepat laku di Shopee.

Diketahui, usaha online atau jual beli online sementara ini sudah menjadi style hidup baru di masyarakat. Banyak yang memanfaatkan platform e-commerce Shopee sebagai usaha sampingan. Apalagi menjalankan usaha online ini tidak memerlukan toko fisik, agar penjaja dapat menghemat cost pengeluaran. Banyak seller Shopee menjalankan bisnisnya dari perumahan, bahkan pelosok desa.

Bagi reseller, pelaku usaha cuma wajib modal untuk belanja persediaan barang yang dapat dijual. Bahkan lebih dari satu orang menjalankan usaha online ini nyaris tanpa modal andaikata memanfaatkan skema dropship. Lalu bagaimana langkah jualan di Shopee untuk pemula? Cara jualan di Shopee Langkah pertama sebelum akan Anda berjualan di Shopee (cara jualan di Shopee) adalah wajib memiliki akun lebih-lebih dahulu. Cara mengakibatkan akun di Shopee dapat bersama dua cara, yaitu melalui web Shopee, atau aplikasi Shopee.

Berikut langkah-langkahnya:

Buka web Shopee, atau unduh aplikasi Shopee di PlayStore/AppStore Klik “Daftar” atau Anda termasuk dapat daftar memanfaatkan akun Facebook, Google dan Apple. Masukkan no telepon yang aktif Selanjutnya, masukan kode captcha dan kode verifikasi yang dikirimkan pihak Shopee ke no yang sudah didaftarkan. Untuk lakukan verifikasi, Anda wajib memasukkan email aktif. Jika akun Shopee Anda sudah jadi, langkah sesudah itu adalah melengkapi profil toko. Melengkapi profil toko dapat Anda lakukan melalui aplikasi Shopee maupun Seller Centre.
Berikut langkah melengkapi profil melalui aplikasi: Buka Aplikasi Shopee di handphone Anda.

Pilih “Saya” lalu “Toko Saya”. Kemudian, pilih “Asisten Penjual” > “Profil Toko” > lantas lengkapi “Nama Toko” > “Deskripsi Gambar” > “Deskripsi”. Setelah itu klik icon “Centang” di pojok kanan atas menu. Lengkapi profil toko

Sedangkan langkah melengkapi profil melalui Seller Centre adalah sebagai berikut:

Masuk ke Seller Centre Shopee, pilih “Profil Toko” > lantas lengkapi “Nama Toko” > “Deskripsi Gambar” > “Deskripsi” setelah itu klik “Simpan”. Pilih nama toko. Pilih nama toko yang khas dan ringan diingat.

Masukkan gambaran gambar. Upload hingga 5 foto dan video untuk menambahkan toko Anda identitas merek yang kuat. Buat gambaran toko.

Buat gambaran singkat dan ringkas untuk menarik Pembeli mengunjungi toko Anda. Anda dapat menambahkan beraneka Info layaknya riwayat toko, jenis product atau sementara membalas chat. Atur alamat toko Untuk mempermudah proses pengiriman pesanan, Anda dapat sesuaikan koordinat terhadap alamat utama melalui aplikasi atau Seller Centre Shopee. Berikut langkah sesuaikan koordinat alamat melalui aplikasi Shopee:

Klik Alamat Saya, pastikan Anda sudah melengkapi alamat dan menjadikannya sebagai alamat utama Pilih alamat yang sudi diubah,lalu klik Untuk lokasi lebih akurat. Cari lokasi. Pastikan titik koordinat sudah cocok bersama alamat Anda lalu klik Konfirmasi dan klik Kirim. Berikut langkah sesuaikan koordinat alamat melalui Seller Centre Shopee: Buka halaman Seller Centre. Pilih Alamat Saya. Pilih alamat yang ingin ditentukan koordinatnya, klik Ubah. Klik Pilih Lokasi dan menentukan koordinat alamat. Apabila koordinat sudah sesuai, klik Konfirmasi lalu klik Simpan.