Cara berinvestasi emas melalui EFT akumulasi

0
Posted in Uncategorized By Admin

update harga emas antam hari iniCara lain untuk berinvestasi emas adalah melalui ETF akumulasi. Dengan kata lain, dana investasi terdaftar yang mengakumulasi emas secara fisik dan oleh karena itu tindakannya terkait langsung dengan harga logam. Ada beberapa dan Anda harus memilih satu dengan biaya rendah, dapat diakses dari broker biasa kami dan diaudit.

Apakah ini investasi yang bagus?

Yang benar adalah meskipun selalu dikatakan bahwa emas adalah investasi yang bagus, secara historis tidak demikian. Gambaran profitabilitas historis dari berbagai aset sangat terkenal, menunjukkan bahwa saham memberikan pengembalian rata-rata 6,9% per tahun (secara riil) dibandingkan dengan 0,64% untuk emas. Data ini berasal dari abad ke-19.

Namun, jika kita berpikir bahwa kita berada di era yang berbeda, kita dapat fokus pada cakrawala waktu yang lebih baru. Dalam sepuluh tahun terakhir (termasuk bear market pasar saham 2022) S&P500 telah terapresiasi 235% sedangkan emas 38%.

Jika kita kembali ke 15 tahun terakhir, termasuk jatuhnya pasar saham tahun 2008, hasilnya serupa. Dan jika kita kembali ke tahun lalu, emas kita naik 17% dibandingkan dengan penurunan pasar saham sebesar 10%. Dengan kata lain, emas mungkin terkait dengan pasar saham dan kita mungkin berpikir bahwa sekarang adalah waktu terbaik untuk berinvestasi, karena pasar saham jatuh.

Tapi sebenarnya kita tidak tahu kapan air terjun itu akan berhenti. Padahal, jika kita bandingkan dengan sejarah, pasar saham telah banyak jatuh dan pada akhirnya akan pulih. Jika kami tersingkir, kami akan kehilangan pemulihan itu.

Hal lain adalah Anda ingin berinvestasi dalam emas. Jika itu bagian dari strategi yang lebih jelas daripada menjual segalanya dan memasukkannya ke dalam emas, maka itu mungkin masuk akal. Misalnya, portofolio permanen adalah strategi investasi yang membutuhkan eksposur terhadap emas. Namun berhati-hatilah, apa yang dicapai strategi ini adalah mengurangi profitabilitas dengan imbalan volatilitas yang lebih rendah (seperti hampir semua strategi investasi yang membutuhkan campuran aset).