Bikin Aesthetic, Inilah Jenis Bunga Kering Untuk Menghias Ruangan 

0
Posted in Bisnis By Admin

Bunga kering adalah bunga yang dehidrasi secara alami sehingga menjadi kering seutuhnya. Namun pewarnaannya tetap melalui proses supaya terlihat terlihat lebih segar.

Tentu saja berbeda dengan bunga yang diawetkan, meskipun keduanya memberikan hasil yang kering, tetapi bunga yang diawetkan harus melalui proses yang lebih panjang.

Bunga yang masih segar bukan dikeringkan secara alami, namun melalui proses rehidrasi menggunakan campuran gliserin dan elemen tumbuhan lainnya. Dimana proses tersebut memakan waktu sampai beberapa hari.

Jenis-Jenis Bunga Kering

Bunga segar yang sudah dibeli mahal-mahal, tetap saja mudah layu. Jadi saat memilih bunga segar untuk menghias ruangan, pasti membelinya berulang kali.

Jika uangnya sayang untuk membeli bunga segar terus menerus, maka bisa menggantikannya dengan bunga kering. Adapun jenis-jenis bunga kering yang cantik, yaitu:

1. Baby Breath

Jenis bunga ini sangat cantik saat segar maupun kering, apalagi mudah ditemukan. Kalau ingin memilih langsung, maka bisa mendatangi toko buket bunga Medan untuk membelinya.

Biasanya bunga ini dijual per tangkai atau satuan. Saat sudah kering, bunganya tetap berwarna putih dan batangnya berwarna cokelat sehingga terlihat asthetic.

2. Pampas 

Pampas salah satu bunga yang mampu memberikan suasana indah dan menawan di ruang tamu atau ruangan lainnya.

Sebab, bunga ini bisa menambah kesan natural tanpa perawatan khusus. Jadi bisa meletakannya di pot dan menatanya di meja makan maupun sudut ruangan.

3. Lagurus

Dengan warna coklat muda keemasan sehingga cocok dipadukan dengan berbagai jenis warna. Bentuknya panjang jadi pas jika diletakan ke dalam vas dengan leher yang panjang juga.

4. Cotton Flower

Cutton flower merupakan bunga yang sangat banyak peminatnya, sebab bentuk yang unik. Saat membelinya, maka akan melihat kapas dengan bentuk bulat yang keluar dari kelopaknya.

Sementara itu, batangnya berwarna coklat sehingga berkesan cantik dan esthetic saat terletak diruangan.

Bukan cuma bunga segar saja yang mempunyai keindahan, bunga kering juga memilikinya apalagi nggak perlu disiram seperti bunga segar. Meskipun begitu, bunga kering juga mempunyai kekurangan, yaitu tangkai yang mudah patah, kelopak yang mudah gugur dan warna cepat memudar.