Beasiswa Belajar Sains di King Saud University Saudi Arabia

0
Posted in Informasi By Admin

Karena Saudi Arabia adalah area kelahirannya Nabi Muhammad SAW dan disana terdapat dua kota suci umat Islam, banyak yang beranggapan bahwa Saudi Arabia hanya area yang sesuai untuk belajar Agama Islam. Anggapan keliru. Karena Saudi Arabia bukan hanya area yang sangat sesuai untuk belajar Sains, tapi terhitung menambahkan beasiswa bagi siapa saja yang berkenan belajar Sains kesana.

Ada banyak Perguruan Tinggi di Saudi Arabia yang mempunyai keistimewaan di bidang Sains dan telah masuk jajaran dunia. Seperti KFUPM, King Fahd University for Petroleum plus Mineral. Sebagaimana namanya terhitung keistimewaan Saudi Arabia di bidang pertambangan minyak, jurusan perminyakan dan pertambangan KFUPM telah masuk 5 besar dunia, sejajar bersama dengan kampus-kampus di Amerika dan Eropa. Mahasiswa yang diterima di KFUPM, otomatis beroleh beasiswa

Selain itu tersedia terhitung King Abdullah University for Sains plus Technology (KAUST). Kampus yang terdapat di Provinsi Jeddah Saudi Arabia ini dikenal sebagai MIT nya Timur Tengah. Dosen-dosen dan mahasiswa di kampus ini, mampir dari bermacam belahan dunia dan membentuk komunitas yang sangat multikultural. Pendaftarannya tidak hanya gratis, tapi siapapun yang diterima di kampus otomatis mendapat beasiswa bersama dengan nilai yang sangat besar.

Untuk mempermudah, gunakan ini: mediator timur tengah

 

 

Selain ke-2 kampus diatas adalagi kampus King Saud University (KSU). KSU terdapat di Ibu Kota Saudi Arabia, Riyadh, dan menduduki ranking 277 versi QS Top Global Universities serta Universitas terbaik versi webometrics. KSU tidak hanya tawarkan program belajar yang mempelajari Agama Islam, tapi terhitung Ilmu Sosial dan Sains

Mulai 27 Feburari 2022 sampai bersama dengan 14 Maret 2022, KSU akan membuka pendaftaran untuk program Pasca Sarjana. Syarat nya adalah Ijazah, transkrip nilai, passport dan rekomendasi.

Informasi lengkap berkenaan pilihan jurusan yang tersedia di kampus ini bisa dibuka di https://ksu.edu.sa/en/colleges

sementara bagi yang tertarik mendaftar bisa segera klik Link Pendaftaran King Saud University