Bagaimana Cara Melihat Gas Habis, Mudah kok. Begini Penjelasannya

0
Posted in Uncategorized By Admin

Cara lihat gas habis atau tidak sebetulnya terlalu sederhana. Namun mampu dimaklumi kala tergesa-gesa bermaksud memasak makanan, jika kompor gas tiba-tiba tak menyala, sebetulnya terlalu menjengkelkan.

Kompor gas yang tak berkenan menyala adalah salah satu persoalan yang harus dihadapi setiap pemiliknya, terlebih kompor gas sudah dipakai terlalu lama.

Untuk mengetahuinya lebih jelas, selanjutnya ini lebih dari satu penyebab yang membawa dampak kompor gas tidak berkenan menyala, dirangkum dari beragam sumber.

 

Begini Cara Melihat Gas Habis

1. Gas sudah habis Apabila gas di tabung elpiji habis, itu sudah pasti dapat membawa dampak kompor gas tidak menyala. Hal ini sebetulnya terasa sepele, tetapi seringkali orang-orang tak menyadarinya.

Bau menyengat yang muncul di dapur mampu jadi dari tabung gas yang berikan menandakan gas dapat habis. Saat suasana ini berjalan maka kamu harus mengganti tabung gas dengan Kalibrasi Flow Meter yang baru sesegera kemungkinan dan jangan mendiamkannya.

Untuk mengecek gas habis adalah dengan memutar knop kompor gas dan dengarkan ada bunyi desis gas atau tidak. Jika tidak ada desis mampu dipastikan tabung elpijimu sudah tidak ada gas.

2. Aliran gas ke kompor tersumbat Kompor gas yang tak menyala mampu gara-gara aliran gas dari tabung elpiji yang menuju ke kompor tersumbat. Regulator ataupun selang kompor yang rusak atau memiliki masalah mampu jadi penyebab.

Kejadian ini biasa berjalan kala tabung gas baru saja diganti. Oleh gara-gara itu, kamu harus memeriksa regulator dan selang kompor untuk memastikannya. Jika selang kompor tidak bermasalah, kamu cuma harus mengetuk-ngetuknya sehingga aliran di dalamnya lancar.

Apabila penyumbatan berjalan di regulator kompor, itu biasanya gara-gara karet terhadap mulut tabung yang tidak rapat sehingga gas mengalami kebocoran dan tidak masuk ke selang. Saat layaknya ini kamu harus mengganti karet yang pas dan rapat sehingga regulator mampu bermanfaat dengan baik.

3. Pemantik kompor tidak mengeluarkan api Kompor gas tidak menyala mampu disebabkan adanya kerusakan terhadap bagian pematik kompor, sehingga tidak mampu mengeluarkan api.

Pematik kompor yang rusak mampu gara-gara lepasnya kabel pematik atau adanya kotoran yang menyumbat ujung pematik sehingga tidak bermanfaat menyalakan api.

Untuk menangani hal satu ini, kamu harus tempatkan kembali kabel pematik terhadap tempatnya dan membersihkan ujung pematik dari kotoran. Jika kerusakan pematik akibat terjadinya aus, maka kamu harus menggantinya dengan yang baru.

Knop kompor gas memiliki masalah mampu membawa dampak kompor gas di rumahmu jadi tidak menyala, atau awalnya api menyala tetapi tiba-tiba jadi mati. Pada knop kompor gas terdapat spuyer yang bermanfaat mengatur besar kecilnya aliran gas.

Jika spuyer selanjutnya kotor, maka aliran gas jadi tidak lancar dan mampu membawa dampak api kompor tidak menyala atau menyala sementara selanjutnya mati lagi.

Untuk menangani hal satu ini bukalah bagian knop manfaatkan tang atau kunci yang sesuai. Setelah diakses membersihkan bagian spuyer dan pemutarnya sampai bersih. Setelah itu pakai kembali knop dan cobalah untuk menyalakan kompor gas.