6 Alasan Kenapa Harus Menggunakan Android

0
Posted in Uncategorized By Admin

Sejak pertama kali dirilis pada tahun 2007 silam, Android secara perlahan jadi menumbangkan banyak platform dan vendor smartphone yang tidak menggunakannya. Sebut saja Nokia yang tumbang sampai sesudah itu dibeli oleh Microsoft, dan lebih-lebih BlackBerry pun sekarang memakai sistem operasi Android pada BlackBerry Priv.

Sehari-hari, anda pasti lebih banyak mendapatkan orang memakai smartphone Android sementara berada di daerah umum atau lingkungan kerja dan kampus. Hal ini pasti bukan tanpa alasan. Inilah alasan kenapa anda mesti memakai Android.

Melansir dari https://www.diakui.com/, berikut adalah Alasan Kenapa Harus Menggunakan Android

Semakin banyaknya vendor yang mengadaptasi Android, serta makin lama banyaknya yang memakai Android pasti bukanlah tanpa alasan. Alasan kuat untuk memakai Android udah pasti berada di baliknya.

 

1. Terbuka

Android merupakan keliru satu sistem operasi open source atau terbuka. Kode bersama dengan sumber terbuka dan lisensi perizinan pada Android amat mungkin perangkat lunak untuk dimodifikasi secara bebas dan didistribusikan oleh para pembuat perangkat, operator nirkabel, dan pengembang aplikasi. Inilah yang menyebabkan Android banyak diadaptasi oleh para vendor. Berbanding terbalik bersama dengan iOS yang tertutup dan eksklusif untuk product milik Apple saja.

 

2. Banyak Pilihan Perangkat

Karena banyak diadaptasi vendor, maka pilihan perangkat yang memakai sistem operasi Android pun makin lama banyak. Android sedia kan pilihan yang beragam untuk kamu; ada smartphone, phablet dan pill untuk mendukung komunikasi sampai produktivitas kamu. Bahkan kini Android udah jadi diaplikasikan di PC lewat Remix OS. Jika senang cobalah Remix OS di PC kamu, baca artikel Cara Instal Remix OS Untuk Menggunakan Android di PC.

Smartphone yang dikembangkan bersama dengan sistem operasi Android pun mengalami kemajuan pesat. Bukan cuma aspek desain yang beragam, namun termasuk teknologi layar terakhir layaknya Samsung Galaxy S6 Edge, RAM besar sampai 4 GB layaknya yang diusung Zenfone 2, teknologi kamera yang konsisten berkembang, sampai teknologi keamanan yang saling bersaing. Tentu ini menjadi nilai tambah bagi anda untuk menentukan perangkat mana yang sesuai bersama dengan kebutuhan.

 

3. Ekosistem Aplikasi Lebih Beragam

Thanks to Android yang memakai sistem open source, agar menyebabkan para pengembang aplikasi lebih enteng menyebabkan aplikasi. Pada tahun 2014 saja, kuantitas aplikasi yang masuk ke Play Store udah raih 1,4 juta aplikasi. Menakjubkan bukan? Dampaknya, anda yang memakai smartphone Android menjadi lebih enteng karena banyak aplikasi yang bisa dicoba dan dipilih.

Untuk aplikasi-aplikasi yang tidak lolos kurasi Google Play Store, kau tetap bisa meraih file apk aplikasi tersebut di toko aplikasi lain atau di forum diskusi. JalanTikus termasuk banyak sedia kan aplikasi-aplikasi menarik yang tidak ada di Play Store.

Bahkan tanpa harus paham basic coding pun, anda bisa menyebabkan aplikasi Android sendiri. Mau cobalah menyebabkan aplikasi Android sendiri?

 

4. Lebih Mudah Dikustomisasi

Karena mengusung sistem open source, maka Android enteng untuk dimodifikasi atau dioprek. Bukan cuma dimodifikasi oleh vendor atau developer, namun oleh pengguna. Dengan membuka akses root, pengguna lebih-lebih menjadi lebih leluasa ngoprek Android sampai ke bermacam anggota sistem yang dikunci oleh vendor. Kamu lebih-lebih bisa mengganti ROM yang dibawa oleh suatu smartphone Android bersama dengan ROM lain memakai Custom ROM. Hal ini tidak dapat anda temukan pada iOS deh!

Tanpa akses root pun anda bisa memberi tambahan banyak sentuhan kustomisasi di perangkat Android yang anda gunakan. Banyak pilihan launcher yang dapat menyebabkan Android milik anda berjalan lebih enteng dan stabil untuk menggantikan launcher bawaan vendor. Launcher termasuk bisa anda memakai untuk menyebabkan Android anda lebih personal. Kamu bisa mengubah penampilan Android menjadi iPhone, sampai menjadikan Android layaknya penampilan Nokia jadul.

 

5. Harga Lebih Bersahabat

Dibandingkan bersama dengan perangkat yang memakai sistem operasi iOS, perangkat yang memakai sistem operasi Android mempunyai rentang harga yang jauh lebih murah. Pada sebuah survey yang ditunaikan oleh Statista pada tahun 2013, nampak perbedaan rentang harga antara perangkat Android bersama dengan iOS terpaut kebanyakan USD 350.

Dengan mengeluarkan duwit cuma Rp 3 jutaan saja, anda bisa meraih smartphone Android bersama dengan RAM 3 GB layaknya Axioo Venge X, atau Asus Zenfone 2 bersama dengan RAM 4 GB. Sementara bersama dengan harga menembus 10 juta, anda cuma dapat meraih smartphone iOS bersama dengan RAM 2 GB. Sepesifikasi lainnya bisa dibilang Android lebih mengungguli iPhone.

 

6. Support MicroSD

Akhir-akhir ini banyak vendor yang menjual smartphone Android tanpa dibekali slot MicroSD atau kartu memori. Dan mesti Jaka akui, anda termasuk pasti mengakuinya, bahwa itu menjadi nilai minus bagi smartphone tersebut. Gimana nggak, untuk meraih area penyimpanan yang lebih luas, anda mesti mengeluarkan biaya yang lebih mahal. Sementara kalau ada slot MicroSD, anda bisa tingkatkan memorinya bersama dengan harga yang lebih murah dan mudah. Hanya sedikit vendor smartphone Android yang menyingkirkan bantuan MicroSD, sementara perangkat iOS udah dipastikan tidak ada yang memakai slot MicroSD. Jadi, mending menentukan Android kan? Apalagi buat anda yang senang banget download aplikasi dan game-game baru.