Uncategorized

Tips Memilih 5 Lusin Mainan Anak Dibeli Dengan Harga Murah Namun Berkualitas Dan Aman

                Untuk anak, sebagai orang tua pasti anda akan memberikan apapun termasuk mainan yang memiliki harga mahal padahal anda bisa membelikan anak 5 lusin mainan anak dibeli dengan yang murah di dominoqq. Mencari mainan untuk anak tidak harus mahal selama anda bisa memberikan mainan yang aman dan tepat untuk anak. Tahukah anda bahwa di Amerika Serikat setidaknya terdapat 250.000 kecelakaan pada anak akibat mainan, bahkan 1 dari 3 kasus terjadi pada balita. Maka dari itulah sangat penting untuk mencari mainan yang aman untuk anak, tidak perlu mahal-mahal. Misalnya saja untuk anak bayi, anak bisa mencari mainan yang cukup besar sehingga tidak dapat dimasukkan ke dalam mulut, karena seperti yang anak ketahui bahwa bayi kerap kali memasukkan berbagai macam benda ke dalam mulutnya. Untuk bayi, carilah mainan yang minimal memiliki lebar 3 cm dan panjang 6 cm. selain itu hindari mainan berbentuk bola dan juga koin agar menghindari mainan masuk ke dalam saluran pernapasan anak.

                Selain dari ukuran mainan, ada faktor lainnya yang harus anda perhatikan juga. Pertama ada tidaknya pewarna atau cat mainan yang mengelupas, ada tidaknya sisi mainan yang tajam sehingga dapat menyebabkan anak terluka. Lalu ada tidaknya magnet pada mainan yang dapat terlepas, magnet yang terlepas memiliki resiko yang tinggi tertelan oleh anak-anak. Apakah mainan tersebut dibuat dari bahan-bahan yang aman untuk anak? Misalnya saja mainan tersebut tidak mengandung merkuri, arsenik, cadmium, phthalate dan bahan-bahan berbahaya lainnya.

                Salah satu mainan yang harus dihindari oleh bayi adalah balon. Karena balon ketika sudah kempes dapat membuat anak tersedak. Seperti yang anda ketahui bahwa bayi suka memasukkan benda-benda ke dalam mulutnya, termasuk balon. Hal tersebut sangatlah berbahaya apabila terjadi. Anda harus selalu mengawasi bayi yang sedang bermain agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, hindari juga benda-benda yang tajam seperti gunting, cutter serta benda-benda berbahaya seperti kembang api yang dapat menimbulkan cedera ketika meledak tiba-tiba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *